Marquez Raih Juara Dunia MotoGP 2017

Headline Indeks Internasional Marquez Moto GP Sportall Terkini

VALENCIA, SPORTA.ID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Kepastian itu diperoleh Marquez usai finis di posisi tiga saat mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 12 November 2017 malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Marquez memuncaki klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso yang gagal finis di Valencia dan harus puas di peringkat dua klasemen.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow turut memberikan komentarnya terkait performa Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ia menilai pemain berusia 24 tahun itu sebagai sosok ‘Alien’ yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik di lintasan.
“Marc melaju seperti biasa. Dia merupakan pembalap terbaik di muka bumi ini. Sederhana saja, karena semua orang menyebutnya Alien. Hanya ada satu Alien. Yang lain hanya manusia,” ujar Crutchlow mengutip dari Speedweek, Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut, Crutchlow menyebut Marquez bisa saja kehilangan gelar juara dunia lantaran Dovi terus menempel ketat persaingan poin akhir. Namun, ia menyampaikan kemampuan The Baby Alien tak perlu diragukan lagi.

“Akan ada yang kehilangan gelar jika Dovi menang. Apa yang dia lakukan di atas motor itu fenomenal. Dia adalah juara hebat dan tak ada keraguan soal itu,” jelasnya.(fmh/oz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *