Tujuh Atlet Olimpiade Asal Jerman Dikonfirmasi Positif Covid-19

Internasional Sportall Terkini

lustrasi – Petugas kesehatan mengenakan pakaian pelindung lengkap saat proses uji tes COVID-19 untuk jurnalis dan atlet Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 setibanya di Bandara Internasional Beijing, China, Kamis (3/2/2022). Foto : Reuters.

BERLIN, SPORTA.ID- Enam atlet Jerman yang tiba di Beijing pada Kamis dinyatakan positif COVID-19, membuat total sejauh ini menjadi tujuh kasus di antara mereka.

“Tiga tim dari Tim D (Jerman) terkena dampak,” kata tim Jerman dalam pernyataan pada Jumat, tanpa menyebut orang atau tim olahraga yang terdampak seperti dikutip Sporta.id dari Reuters (4/2/2022).

“Anggota tim tersebut tanpa gejala dan sudah dipisahkan dari anggota skuad lainnya. Akan ada tes PCR lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hasilnya. Prosesnya mulai dari sini akan ditentukan oleh hasilnya.”

Sebanyak 78 atlet lainnya yang tiba dalam penerbangan yang sama telah dinyatakan negatif.

Atlet figure skating Jerman Nolan Seegert telah dites positif COVID-19 dua kali di Beijing dan diisolasi di satu hotel, memaksa Jerman keluar dari pasangan figure skating dalam event beregu. Sejumlah atlet telah disisihkan dari Olimpiade Musim Dingin yang berlangsung 4-20 Februari setelah dites positif saat kedatangan di bandara.

Penyelenggara telah mengatakan sejauh ini 287 peserta Olimpiade, yang termasuk atlet, pelatih, ofisial, media dan staf penyelenggara, telah dinyatakan positif di Beijing.

Total 610.000 tes telah dilaksanakan pada Kamis.

Atlet yang ingin kembali ke kompetisi dan pelatihan harus tanpa gejala dan memberikan dua hasil tes negatif 24 jam terpisah untuk dikeluarkan dari isolasi (Reuters/Ant/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.