Pembukaan Liga 3 Bakal Dimeriahkan Delapan Laga

Bola Liga Indonesia News Terkini

JAKARTA, SPORTA.ID- Sebanyak delapan laga akan menjadi partai pembuka gelaran kompetisi Liga 3 putaran nasional. Kick off rencananya akan dimulai hari Minggu, tanggal 6 Februari 2022 serentak di delapan tempat yang berbeda.

“Alhamdulillah tahun ini kompetisi Liga 3 bisa kembali digulirkan. PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia dengan menjalankan program-program di tengah pandemi covid-19,” kata Ketua Umum PSSI, Iriawan seperti dikutip Sporta.id dari laman resmi PSSI (5/2/2022).

“Saya berharap dalam penyelenggaraannya nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. Kami juga berpesan kepada semua panitia pelaksana, pemain dan ofisial terkait, agar selalu menjaga prokes selama berkompetisi di Liga 3,” lanjut Iriawan.

Untuk Grup A akan tersaji di Stadion Benteng Tangerang, dimana Persikota Kota Tangerang akan berhadapan dengan Persikasi Bekasi sebagai laga pertama, kemudian dilanjut dengan laga Perseman Manokwari melawan Galacticos FC.

Bergeser ke Stadion Si Jalak Harupat ada laga untuk Grup C antara Persikab Kabupaten Bandung melawan Karo United, lalu disusul dengan pertandingan antara 757 Kepri Jaya FC melawan Asiop.

Berikutnya untuk Grup E, ada laga PSGC melawan PS Tanbu Putra, disusul laga Persipal Palu melawan Gabsis Sambas di Stadion Galuh Ciamis. Di Grup G, laga Persipa melawan Union Makes Strength dan Gasko Kolaka melawan PS Bangka Setara akan tersaji di Stadion Kebon Dalem Kendal.

Beralih ke Grup I, ada laga antara Persegres Gresik (Gresik United FC) melawan Alesha FC, lalu disusul dengan laga selanjutnya antara Persemar Martapura melawan Perseden Denpasar di Stadion Gelora Joko Samudro.

Di Grup K ada laga antara PS Deltras Sidoarjo melawan Tornado FC Pekanbaru, kemudian laga selanjutnya ada pertemuan antara Persmin Minahasa melawan Jambi United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Laga Grup M tersaji di Stadion Brawijaya Kediri, antara tuan rumah Persedikab Kab. Kediri melawan Yob Belawan. Selanjutnya, ada laga antara Persihalsel melawan Bandung United.

Tim Sumbersari FC (NZR Sumbersari) akan bertemu Serpong City FC, dilanjut dengan laga Batavia FC melawan Farmel FC di Stadion Gajayana Malang.

Kompetisi Liga 3 terakhir digelar pada tahun 2019, dimana Persijap Jepara sukses menjadi juara Liga 3 kala itu. Laskar Kalinyamat julukan Persijap mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tanggal 29 Desember 2019.

64 tim yang bertanding akan berlaga untuk memperebutkan delapan tiket untuk promosi ke Liga 2. Semua tim yang akan tampil di putaran nasional Liga 3 adalah tim-tim terbaik yang menjadi juara di zona mereka masing-masing.

Babak 64 besar Liga 3 2021 akan diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah kompetisi. Klub itu akan terbagi dalam 16 grup, satu grup diisi oleh empat klub.

Kemudian, untuk fase babak 32 besar, masih dengan sistem home tournament dan setengah kompetisi. Selanjutnya babak 16 besar. Khusus untuk semifinal dan final Liga 3 2021 akan digelar dengan sistem knock-out atau single match (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.