Sabtu, Mei 28, 2022

Tertarik Keindahan Alam Lombok, Pebalat MotoGP Ingin liburan Prabalapan di Mandalika  

Moto GP News Sisi Lain Terkini

Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (kiri) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB. (10/2/2022) . Foto : ANTARA.

LOMBOK, SPORTA.ID-  Tim dan pebalap MotoGP tertarik dengan keindahan alam Indonesia dan ingin berlibur sepekan di Bali atau Lombok sebelum menjalani Grand Prix di Sirkuit Pertamina Mandalika pada Maret nanti.
Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kemarin saat meninjau kesiapan Sirkuit Pertamina Mandalika untuk tes pramusim MotoGP.

Sandiaga mendapat laporan dari Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, yang mengungkapkan kekaguman para rombongan MotoGP terhadap keindahan Mandalika, Lombok.

Marc Marquez dan kawan-kawan telah tiba di Lombok pada awal pekan ini setelah merampungkan dua hari tes di Sepang.

Mereka juga telah menyempatkan diri melihat panorama pantai berpasir putih di sepanjang pesisir selatan Mandalika.

Sirkuit Mandalika sendiri akan disibukkan dengan ajang tes ofisial MotoGP pada 11-13 Februari yang akan menjadi momen krusial bagi tim dan pebalap menentukan arah pengembangan motor mereka sebelum menjalani balapan pembuka musim di Qatar pada 6 Maret nanti.

Selepas dari Doha, MotoGP akan kembali ke Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah balapan kedua di kalender pada 20 Maret nanti.

“Satu kata, ‘amazing’,” kata Sandiaga seperti dikutip Sporta.id dari Antara ketika ditanya pendapat Ezpeleta tentang Sirkuit Mandalika.

“Dia bilang bahwa ternyata Mandalika ini bukan hanya sebuah sirkuit yang baru tapi terindah, beliau menyampaikan semua pebalap ‘excited’ dan mereka juga kagum terhadap keindahan dari Mandalika, Lombok.

“Dan ada usulan dari Carlos sendiri bahwa untuk jeda antara Qatar dan Lombok yang dua minggu itu, satu minggunya dihabiskan di Indonesia baik itu di Lombok maupun di Bali.

“Mereka sedang mengajukan proposal yang jeda satu minggu, di antara Qatar dan Mandalika itu digunakan juga untuk berlibur di Indonesia dalam rangka persiapan,” kata Sandiaga.

Kekaguman para pebalap MotoGP terhadap Indonesia bisa terlihat dari unggahan mereka di media sosial seperti yang diungkapkan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar.

“Menikmati negara yang indah ini. Apabila treknya seindah pantai-pantainya, kami akan bersenang-senang di tes ini,” tulis sang pebalap Spanyol yang mengunggah foto dirinya berpose di depan salah satu pantai berpasir putih di Lombok sembari memegang kelapa.

Sementara itu juara dunia Fabio Quartararo menulis “Kami suka atmosfer Indonesia,” sambil berpose di kolam renang.

Kemudian Marc Marquez menyempatkan diri menaiki salah satu bukit di Mandalika dan menulis “jatuh cinta dengan tempat ini #Indonesia” di postingannya (Ant/SPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.