Tak Jadi Ketemu Persija Jakarta, Madura United Alihkan Konsentrasi Lawan Persiraja  

Bola Liga Indonesia News Terkini

Striker Persija, Marko Simic di antara dua bek tengah Madura United, Fachrudin Aryanto dan Jaime Xavier dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, 22 Oktober 2021. Foto : Media Persija

BALI, SPORTA.ID- Tak jadi ketemu Persija Jakarta, Madura United langsung mengalihkan konsentrasi pada laga melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (14/2) mendatang, setelah penundaan laga melawan Persija Jakarta.

Laga Persija versus Madura United yang sedianya berlangsung pada Rabu (9/2) lalu terpaksa ditunda karena Macan Kemayoran tak memiliki cukup pemain untuk mengikuti pertandingan akibat terpapar COVID-19.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes, dikutip dari laman resmi klub, Jumat, mengatakan penundaan pertandingan melawan Persija tak perlu terlalu dipikirkan.

Diakui Fabi, sejatinya tim asuhannya sudah melakukan persiapan yang matang dan maksimal untuk laga pekan ini melawan Persija. Bahkan, Fabi optimistis bisa merebut poin maksimal dengan skuad yang lebih baik daripada saat lawan Persela Lamongan sebelumnya.

Sebab, saat bentrok tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, Madura United hanya memiliki 14 pemain setelah mayoritas skuadnya sedang terpapar COVID-19.

Itulah yang membuat Fabi melalui asistennya, Osvaldo Lessa terpaksa menurunkan pemain yang masih dalam masa pemulihan cedera M Ridho Djazulie.

“Walaupun sudah siap, kami harus respek, ini demi keselamatan bersama. Kami harus lupakan saja dan menjaga tim kami agar tidak kembali terpapar COVID-19,” tegasnya.

Langkah terbaik, kata Fabi, adalah mematangkan persiapan Laskar Sape Kerrab untuk laga yang lain, yakni terdekat melawan Laskar Rencong. “Harus langsung fokus pertandingan selanjutnya. Semuanya tidak perlu pikir ini atau itu, langsung fokus pertandingan selanjutnya, lawan Persiraja. Kami harus langsung bersiap,” pungkas pelatih asal Brazil itu.

Laskar Sape Kerrab saat ini menempati posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan 26 poin, sedangkan Persiraja menjadi juru kunci dengan perolehan 12 poin (Ant/SPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.