Real Madrid Bobol Gawang Deportivo Alaves 3-0

Bola Liga Spanyol Terkini

Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka Madrid ke gawang Alaves.Foto: readmadrid.com

JAKARTA, SPORTA.ID- Real Madrid berhasil membobol gawang Deportivo Alaves tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Madrid membuka skor lewat gol Marco Asensio dan kemudian disusul oleh gol Vinicius Junior serta Karim Benzema di pengujung pertandingan.

Kemenangan ini semakin menguatkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 laga, unggul tujuh poin dari Sevilla di tempat kedua, sementara Alaves masih berada di posisi 19 dengan raihan 20 poin dari 25 pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Real Madrid langsung menguasai permainan setelah peluit pertama dibunyikan.

Madrid mendapatkan peluang pada menit ke-15. Umpan terobosan David Alaba diterima Federico Valverde dan coba diselesaikan dengan tendangan lob. Namun, bola masih melambung di atas gawang yang dikawal Fernando Pacheco.

Tim tuan rumah juga mencoba mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Karim Benzema pada menit ke-21, tetapi itu belum bisa mengancam gawang Alaves karena masih terlalu tinggi dari gawang Pacheco.

Alaves sempat merespons pada menit ke-27 melalui sepakan Jason dari depan kotak penalti. Hanya saja peluang ini berakhir masih belum menemui sasaran. Sampai babak pertama selesai, kedua tim tidak memiliki peluang yang berarti dan skor tetap 0-0.

Selepas turun minum, tempo permainan tidak berubah dengan Real Madrid terus menekan Alaves demi mencetak gol pembuka.

Alaves mengancam pada menit ke-53, Luis Rioja memotong bola dari Thibaut Courtois. Tembakannya dari sudut sempit cuma mengenai sisi luar gawang.

Real Madrid akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Tembakan melengkung Asensio dari luar kotak penalti tidak bisa dihentikan oleh Fernando Pacheco. Los Blancos unggul 1-0.

Pada menit ke-68, Madrid gagal menambah keunggulan. Luka Modric menyodorkan bola ke Karim Benzema yang menguasai bola di depan gawang, tetapi penyelesaiannya berakhir melebar.

Madrid benar-benar mencetak gol kedua pada menit ke-80. Kerja sama Benzema dan Asensio memberikan ruang untuk Vinicius, yang menuntaskan umpan penyerang Prancis itu ke dalam gawang. Kedudukan menjadi 2-0. Pada menit ke-90, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Rodrygo dijatuhkan Lejeune. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol ketiga bagi Madrid.

Perlawanan Alaves pun berakhir. Madrid menang 3-0 dan mengamankan tiga poin.

Susunan Pemain:
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal (Vazquez 87), Militao, Alaba, Mendy (Marcelo 87); Valverde, Casemiro, Modric (kuning 33) (Rodrygo 83); Asensio (Ceballos 82), Benzema, Vinicius (Hazard 85).

Deportivo Alaves (4-1-4-1): Pacheco; Nahuel Tenaglia, Miazga, Lejeune, Duarte (Navarro 83); Pina; Jason (Pere Pons 61), Escalante (Mendez 72), Mamadou Loum (kuning 48) (Toni Moya 83), Rioja (Vallejo 72); Joselu

(Ant/SPT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.