FIFA Putuskan Coret Indonesia Selaku Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bola News Piala Dunia Terkini

JAKARTA, SPORTA.ID- Upaya lobby yang dilakukan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tak sesuai yang diharapkan, FIFA akhirnya memutuskan mencoret Indonesia selaku selaku tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Berdasarkan hasil pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA memutuskan untuk mencabut Indonesia dari status sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dikutip Sporta.id dari laman resmi FIFA (30/3/23).

Pihak FIFA juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan dikenakan sanksi akibat pencoretan ini. “Terkait potensi sanksi yang akan dikenakan pada PSSI akan ditentukan di lain hari. Presiden FIFA dan Presiden PSSI akan menggelar rapat lain untuk membahas hal ini sesegera mungkin.” tutup pernyataan resmi FIFA.

Calon Tuan Rumah

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun Sporta.id dari berbagai sumber, setidaknya ada dua negara yang sudah mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dua negara asal Amerika Latin, Peru dan Argentina siap menggulirkan turnamen tersebut sebagai pengganti Indonesia.

“FIFA akan segera mengumumkan tuan rumah baru Piala Dunia U-20 2023 secepat mungkin, di mana turnamen ini akan digelar di periode waktu yang sama,” sambung pernyataan resmi FIFA.

Dikutip dari Bola.net, pada tahun 2019 silam, Indonesia diberi mandat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Turnamen ini sedianya digelar di tahun 2021, namun mundur dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Turnamen ini sedianya digelar pada bulan Mei-Juni 2023 mendatang. Persiapan pun sudah digenjot oleh Pemerintah Indonesia dan Timnas Indonesia U-20 juga sudah bersiap untuk tampil di turnamen akbar itu.

Sayang upaya tersebut sia-sia belaka. Karena FIFA telah membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *