Timnas Putri Hajar Timor Leste 7-0 di Laga Perdana AFF U-19 Women’s Championship

Bola Internasional Terkini

Timnas Putri U-19. Foto : PSSI.

PALEMBANG, SPORTA.ID- Timnas Putri u-19 tampil meyakinkan pada penampilan perdana mereka, di ajang AFF U-19 Women’s Championship 2023. Tidak tanggung-tanggung, Timor Leste dihajar tujuh gol tanpa balas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (5/7).

Gelontoran tujuh gol dari Garuda Pertiwi Muda ke gawang Timor Leste dilesakkan oleh dua gol dari Marsela Yuliana Awi (10′, 64′) dan Ayunda Dwi Anggraini (66′, 90′), satu gol masing-masing dari Claudia Alexandra Scheunemann (25′) dan Rana Wandik (45+2′) serta satu gol “hadiah” dari Timor Leste yang dibuat oleh Virginia Fatima Da Silva Branco pada menit ke-36′.

Pelatih kepala tim, Rudy Eka Priyambada mengucapkan rasa syukur atas kemenangan yang didapat timnya dalam laga perdana ini.

“Alhamdulillah, di laga awal ini kita bisa mendulang poin penuh, apalagi kita main di kandang, ini adalah juga merupakan rangkaian proses yang kita lalui, dari proses panjang selama saya disini tiga tahun, saya pikir pemain-pemain mentalnya sudah siap untuk bertanding sesama kelompok umurnya,” buka Rudy Eka usai laga seperti dikutip Sporta.id dari laman resmi PSSI.

“Dan juga anak-anak bermain sesuai dengan skema, meskipun itu melawan Timor Leste, tapi kita tetap harus berjuang mati-matian dan juga kita masih ada dua laga lagi melawan Laos dan Kamboja, sekiranya kita bisa mendulang poin penuh lagi,” sambungnya.

Senada dengan pelatihnya, peraih gelar pemain terbaik di laga ini, Marsela Yuliana Awi, mengatakan bahwa dia bersyukur bisa memenangkan laga perdana ini.

“Puji Tuhan buat hasil yang luar biasa ini, semua ini bukan hanya karena kita, tapi karena Tuhan, juga berkat doa dari kedua orang tua kami, serta dukungan dari masyarakat Indonesia, kami bisa main dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar pemain dengan panggilan Awi ini.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati peringkat pertama di Grup A. Walaupun dalam laga sebelumnya di grup ini, Kamboja menang 2-1 dari Laos. Namun Indonesia punya produktivitas gol, dan hal itu menempatkan posisi Awi dan kawan-kawan di puncak klasemen Grup A untuk sementara.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu dengan Laos di tanggal 7 Juli 2023 dan partai puncak Grup A akan bermain melawan Kamboja pada 9 Juli 2023.

“Saya mohon doa dan dukungannya terus dari para suporter untuk sepakbola wanita dan tim ini agar bisa meraih target maksimal kami di turnamen AFF U-19 Women’s Championship 2023,” tandasnya (PSSI/Sporta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *